NewsGpgo.inGopego MagzFans Art

10 Tips dan Trik Memaksimalkan Battery Life BlackBerry Z10

22 Mar 2013
10 Tips dan Trik Memaksimalkan Battery Life BlackBerry Z10

BlackBerry Z10 adalah salah satu smartphone yang baru saja hadir di Indonesia dan Anda mungkin bertanya-tanya berapa lamakah battery life BlackBerry Z10. Keberlangsungan battery life tentu saja tergantung dari cara pemakaian tiap orang, tapi semua orang pasti menginginkan battery life BlackBerry Z10 yang mampu berlangsung sepanjang hari.

Anda tentu saja dapat memaksimalkan battery life BlackBerry Z10 hingga berlangsung sepanjang hari meski hanya menggunakan sebuah baterai. Nah, bagi Anda, khususnya pengguna aktif BlackBerry Z10  yang menginginkan battery life Blackberry Z10 mampu berlangsung sepanjang hari berikut ini adalah tips dan trik untuk memaksimalkan battery life BlackBerry Z10.

1. Matikan Wi-fi, Bluetooth dan NFC jika tidak dipakai
Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkanbattery life BlackBerry Z10 adalah denga mematikan konektivitas Wi-fi, Bluetooth, dan NFC jika tidak digunakan. Wi-fi, Bluetooth, dan NFC, sedikit banyak bisa memakan battery life meski tidak sedang digunakan. Tapi anda juga harus bisa mengambil keuntungan ketika ada akses Wi-Fi sebab dapat membantu battery life BalckBerry Z10.
- Settings > Network Connections > Matikan konektivitas Wi-fi, Bluetooth, dan NFC



2. Redupkan layar
BlackBerry Z10 tidak didukung auto-dim untuk backlight, tapi dengan menurunkannya dapat membantu menghemat penggunaan battery life. Semakin terang layar BlackBerry Z10, semakin bayak memakan battery life, jadi jaga antara 10-20 persen untuk menghemat battery life.
- Settings > Display > Turunkan kecerahan layar



3. Atur screen timeout
Denga mengatur screen timeout dapat sangat membantu menghemat battery life BlackBerry Z10. Kebanyakan waktu yang digunakan untukscreen timeout adalah 30 detik, tapi jika Anda mengaturnya hingga 10 detik justru akan sangat menghemat battery life.
- Settings > Display > Turunkan waktu screen timeout



4. Lock on atau gunakan holster
Ketika Anda sedang dalam perjalanan pastikan BlackBerry Z10 dalam posisi lock on dan posisi juga ini dapat mencegah “pocket dial”. Selain memposisikan BlackBerry Z10 dalam posisi lock on saat sedang dalam perjalanan, Anda juga dapat menggunakan holster agar BlackBerry Z10 dalam posisi tidur tanpa khawatir BlackBerry Z10 menyala secara tidak sengaja.

5. Atur refresh settings
Jika Anda menerapkan banyak aplikasi atau berbagai sosial media, maka pastikan Anda atur refresh setting pada jarak yang lama. Semakin singkat waktu refresh setting maka semakin banyak mengkonsumsi battery life.



6. Atur jaringan
Pastikan jaringan yagn digunakan BlackBerry Z10 tepat sesuai sasaran, jika tidak mendapatkan dukungan 4G maka atur pada 2G yang tentu saja akna banyak membantu menghemat battery life.
- Settings > Networks Connection > Mobile Network



7. Tutup Active Frame
Tidak semua Active Frame menampilkan update pada background, tapi sebagian besar menampilkan. Active Frame seperti aplikasi baterai dan cuaca yang aktif tentu saja akan memakan battery life, meski tidak banyak. Jadi, jika Anda tidak menggunakan apliasi pastikan untuk menutup Active Frame.



8. Gunakan IMAP
Daripada menggunakan Exchange ActiveSync untuk email ketika mendaftar akun, Anda lebih baik menggunakan IMAP. IMAP dapat memberikan pemberitahuan secara langsung dan dapat diatur dengan waktu tersendiri jadi Anda tidak perlu harus seringkali membuka dan menutup email.



9. Charge!
Satu-satunya senjata terakhir untuk membuat battery life BlackBerry Z10 dapat berlangsung sepanjang hari adalah dengan membawa charger kemanapun Anda pergi. Jadi, ketika lampu indikator sudah menunjukkan warna merah, Anda dapat langsung menggunakan charger.

10. Tambahkan aksesoris
Jika menginginkan ekstra battery life untuk BlackBerry Z10, maka Anda bisa menambahkan BlackBerry Battery Charger Bundle.



Source